Home » » Cara Downgrade Andromax A dari v5.3

Cara Downgrade Andromax A dari v5.3

Posted by All Tutor Flashing Rom on Wednesday, October 12, 2016

Vree - Kali ini ane mau share cara downgrade andromax a dari v5.3, di versi ini andromax a memang susah dioprek dan juga didowngrade, karena v5.3 pertahanan untuk downgradenya jika menggunakan cara lama sudah tidak bisa. Jadi harus menggunakan cara ini biar systemnya bisa dibobol dan didowngrade agar kita bisa bebas ngoprek hape. Oke langsung aja gan....

Bahan-bahan:
1. PC (windows 7:tested, kalo yang lain coba aja)
2. QPST dan Firmware Smartfren Andromax A16C3H disini
3. Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 disini
4. Driver Qualcomm Driver disini
5. Minimal ADB and Fastboot disini

Tutorial:
1. Aktifkan OEM dan USB Debugging: buka setting>about phone>pencet 10x nomor bentukan sampai developer option terbuka>aktifkan OEM dan USB Debugging. Kalo tidak bisa pakai cara kedua: instal quick shortcut master>about phone >pilih test setting>masuk ke test switch>klik ON> nanti hape akan restart.

2. Instal QPST, Instal Driver QDLoader HS-USB, Instal Driver Qualcomm Driver ,Instal Minimal ADB and Fastboot, dan Ekstrak Andromax A16C3H V3.4.rar. Kalo sudah semua langsung:
  • Pasang usb ke komputer sekaligus aktifkan MTPnya.
  • Cek di device manager udah terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 kalo belum terdeteksi : buka device manager>cari android yang ada tanda !>klik kanan dan pilih update driver software>pilih browser my computer for driver software>pilih let me pic from a list of device drivers on my computer>pilih ports(com&lpt) lalu klik next>di menu manufacturer cari Qualcomm Incorporated dan di menu model cari Qualcomm HS-USB Android DIAG 901D> Jika ada update driver warning pilih yes>kalo sudah selesai close
  • Buka Minimal ADB and Fastboot. Ketik adb devices>ketik adb reboot edl>maka akan otomatis ke mode download.
  • Buka QFIL (cari di folder qualcomm)>pilih Flat Build - Browse Select programmer, pilih prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn (file ada di hasil extrac Andromax A16C3H V3.4.rar)> Load XML>Klik open rawprogram_unsparse dan open patch0>Klik Download.
  • Download selesai>cabut batre hape, pasang kembali>hidupkan>tunggu
Kalo cara diatas belum berhasil pasti ada yang terlewatkan, jadi jangan ada 1 step yang terlewatkan.
pastikan agan sudah melakukannya dengan benar
TRUST ME IT'S WORK

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}